Tak Tayangkan Aksi Pencegahan Covid-19, YGBI: Kepala TVRI Sulsel Mengecewakan!

Makassar, INILAH.CO.ID – Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI), menyoroti Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Sulsel yang tidak menayangkan berita aksi sosialisasi dan edukasi pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Padahal sebelumnya, wartawan TVRI Sulsel telah meliput kegiatan relawan YGBI yang melaksanakan penyemprotan disinfektan dan melakukan pembagian masker dan flyer edukasi meminimalisir penyebaran virus Corona yang berlangsung di Jl. Tun Abdul Razak, Sabtu (18/4/2020).

Koordinator Lapangan Aksi Sosial YGBI, Ahmad Mabbarani Dg. Rani, mengatakan bahwa seharusnya TVRI Sulsel sebagai media pemerintah turut aktif dalam mensosialisasikan aksi pencegahan pandemi Covid-19.

“Kami sangat menyesali aksi sosial kami untuk mencegah Covid-19 dibatalkan tayang di TVRI, padahal aksi tersebut sudah diliput dan akan di tayangkan,” jelas Dg. Rani di Makassar, Sabtu (18/4/2020).

Ia pun mengecam pihak LPP TVRI yang seharusnya memberitakan kegiatan sosialisasi tersebut akan tetapi justru dibatalkan.

“Seharusnya TVRI turut andil dalam menayangkan aksi-aksi sosial pencegahan virus Corona yang saat ini sedang gencarnya kita lawan bersama,” tegasnya.

Sedianya, aksi sosial YGBI dalam meminimalisir wabah corona di tengah masyarakat ditayangkan TVRI Sulsel pukul 17.00 Wita hari ini. Namun Kepala Stasiun TVRI Sulsel berdalih jika penayangan di televisi harus memiliki kerjasama.

“Kalau pun alasannya harus ada kerjasama untuk penayangan, maaf saja, Kami di Yayasan Gerak Bersama Indonesia urungan membeli masker, ada yang bantu baju, disinfektan, cetak flyer, ada yang membantu dengan tenaga dan pikiran agar masyarakat tahu tentang corona,” tegas Ahmad dengan nada kesal.

“Kami membantu pemerintah agar corona ini segera berakhir sebagai kontribusi kami sebagai anak bangsa yang peduli. Tapi kok TVRI sebagai televisi nasional justru terkesan cuek dengan aksi sosial seperti ini. Wajar kalau TVRI Sulsel tidak berkembang karena tidak semua karyawannya bekerja pakai hati dan peduli,” sambungnya.

Diketahui, YGBI organisasi sosial tempat berhimpun berbagai lintas profesi dan mempunyai badan hukum yang legal.

Tak hanya itu, YGBI dalam mengedukasi masyarakat akan bahaya dan cara mencegah virus corona juga membagikan brosur atau flyer kepada masyarakat pengguna jalan.

Leave a Reply